Dewan Komisaris

Dewan Komisaris

Tugas Dewan Komisaris adalah mengawasi kegiatan pengelolaan perusahaan yang dilakukan direksi. Direksi menetapkan kebijakan perseroan dan dewan komisaris melakukan pengawasan terhadap kebijakan - kebijakan yang ditetapkan direksi. serta memberikan masukan mengenai tata kelola perusahaan dan manajemen kepada Direksi.
Dewan Komisaris melakukan tugas mereka melalui pertemuan rutin dengan Direksi. Mereka juga memantau kegiatan Perseroan melalui laporan dari Direksi, Komite Audit, dan Sekretaris Perusahaan.
Dewan Komisaris diangkat sesuai dengan Peraturan OJK No.33/POJK.04/2014 tentang Dewan Komisaris dan Direksi untuk Perusahaan Publik.
Dewan Komisaris saat ini mempunyai tiga anggota yang diangkat melalui Rapat Umum Pemegang Saham, dan mematuhi peraturan bahwa Perusahaan diwajibkan mempunyai minimal tiga anggota di Dewan Komisaris.
  1. Dewan Komisaris melakukan pengamatan dan pengawasan atas kegiatan pengelolaan yang dilakukan Direksi.
  2. Dewan Komisaris mengkaji dan menyetujui semua rencana kerja atau anggaran yang disusun oleh Direksi, serta mengawasi kebijakan yang ditetapkan oleh Direksi dan memberikan masukan bila diperlukan.
  3. Dewan Komisaris bertanggung jawab untuk memberi usulan dan mengkaji kandidat untuk Dewan Komisaris dan Direksi yang akan datang, dan menyerahkan rekomendasi tersebut untuk disetujui pada Rapat Umum Pemegang Saham.
  4. Dewan Komisaris juga wajib membuat keputusan tentang jumlah remunerasi bagi anggota Dewan Komisaris dan Direksi.
  5. Dewan Komisaris menunjuk Komite Audit dan anggotanya.

Anggota

Anggota Dewan Komisaris saat ini adalah sebagai berikut:

  • Komisaris Utama  Michael Steven
  • Komisaris – Ipung Kurnia
  • Komisaris Independen – Himawan Leenardo
Translate »