Direksi

Direksi

Direksi bertanggung jawab untuk mengelola Perseroan dengan menetapkan kebijakan dan sasaran serta mengatur manajemen Perseroan secara keseluruhan. Kebijakan mereka dipandu oleh pengawasan dari Dewan Komisaris serta pedoman dan sasaran yang mungkin timbul dari Rapat Umum Pemegang Saham.

Penunjukan Direksi Perseroan dilakukan sesuai dengan Peraturan OJK No.33/POJK.04/2014 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik.

Direksi memiliki kualifikasi di bidang bisnis dan manajemen dari lembaga pendidikan di luar negeri, serta berbagai pengalaman dalam sektor layanan kesehatan di Indonesia. Perseroan saat ini mempunyai dua anggota direksi yang terdiri dari Direktur Utama dan Direktur Independen.

Tugas dan Tanggung Jawab

Tugas dan tanggung jawab Direksi, sebagaimana tercantum dalam Anggaran Dasar PT M Cash Integrasi Tbk meliputi:

Direksi wajib mengelola operasional Perseroan secara bertanggung jawab dan kompeten serta mengelola dan memelihara aset Perseroan, sesuai dengan kebijakan, sasaran dan peraturan perseroan yang ditetapkan. Dalam hal pemberian dan penerimaan pinjaman, keputusan tersebut harus mendapatkan persetujuan dari Dewan Komisaris dan harus mengikuti peraturan Pasar Modal.
Direksi mewakili Perseroan dalam hal-hal yang berkaitan dengan hubungan dengan pihak luar, lembaga pemerintah dan beberapa hal yang berhubungan dengan peradilan dan hukum, sesuai dengan peraturan yang berlaku.
Perusahaan menanggapi serius hal-hal yang berkaitan dengan konflik kepentingan, dan oleh sebab itu setiap anggota Direksi yang mewakili Perseroan dalam acara dan tindakan harus bersih dari hubungan dan kondisi yang mungkin mengarah kepada konflik kepentingan tersebut.
Dalam situasi di mana tidak ada anggota Direksi yang dapat mewakili Perseroan karena konflik kepentingan, Dewan Komisaris atau pribadi yang ditunjuk dalam Rapat Umum Pemegang Saham harus mengambil peran sebagai perwakilan Perseroan dalam hal tertentu.

Direksi mempunyai otoritas untuk menunjuk orang lain untuk bertindak pada kapasitas tertentu dalam acara tertentu atau untuk melakukan tindakan spefisik. Kewenangan ini diberikan melalui surat kuasa dari Direksi dan harus mengikuti ketentuan yang tercantum dalam Anggaran Dasar Perseroan.

Rapat Direksi

Direksi melakukan rapat berkala untuk memastikan bahwa setiap anggota terus mengikuti peristiwa penting dan perkembangan yang terjadi di Perseroan serta perkembangan eksternal yang mungkin mempunyai pengaruh pada Perseroan.

Rapat Direksi juga bertujuan untuk merumuskan rencana jangka pendek, menengah dan panjang, sehingga memungkinkan Direksi untuk mengarahkan Perseroan mencapai sasarannya serta visi dan misi jangka panjang.

Anggota Direksi

 

Direktur Utama - Martin Suharlie

Direktur - Suryandy Jahja

Direktur - Rachel Stephanie M. Siagian

Direktur - Marwan Suharlie

Direktur Independen - Mohammad Anis Yunianto

Translate »