FAQ

  1. Saya belum pernah melakukan transaksi pembelian online sebelumnya, apakah pembelian produk melalui transaksi pada Kiosk Mcash benar – benar aman?

Anda tidak perlu khawatir, melakukan transaksi pada Kiosk Mcash benar – benar mudah, aman, dan nyaman. Apabila terdapat kesalahan atau gangguan pada transaksi yang anda lakukan, anda dapat secepatnya menghubungi petugas di lokasi atau call center Mcash. Kami dapat melacak dan menuntaskan transaksi anda dengan cepat.

 

  1. Saat melakukan transaksi pada kiosk Mcash, dimana saya harus melakukan pembayaran transaksi yang telah saya lakukan?

Mcash telah menghadirkan fitur baru di dalam pelayanan kiosk kami, yaitu “ Mcash Bill Acceptor”. Yang memungkinkan pelanggan guna melakukan pembayaran tunai langsung ke dalam kiosk kami. Namun jika fitur Bill Acceptor belum tersedia pada kiosk dimana anda melakukan transaksi, anda juga dapat tetap melakukan pembayaran tunai melalui kasir/kassa yang tersedia di lokasi kiosk. Selain itu tentu saja anda dapat melakukan pembayaran menggunakan uang digital yang anda miliki di dalam Mcash Wallet anda.

 

  1. Mengapa transaksi pembelian pulsa saya yang kedua, tidak berhasil dilakukan atau dinyatakan tidak berhasil?

Transaksi  pembelian pulsa lebih dari satu kali pada Kiosk Mcash dengan nomor HP yang sama dan dengan nominal yang sama, harus dilakukan dengan jeda minimal 1 jam. Hal ini terkait dengan kebijakan dari provider pulsa yang berhubungan dengan security issue guna mencegah kemungkinan terjadinya fraud pada saat top up pulsa. Maka dari itu hindari pembelian produk pulsa pada nomor HP yang sama dan nominal yang sama dengan jarak transaksi di bawah 1(satu) jam.

 

  1. Transaksi saya dinyatakan berhasil, proses pembayaran juga telah berhasil saya lakukan. Namun setelah itu saya tidak mendapatkan produk yang saya beli dari transaksi tersebut ?

Pastikan terlebih dahulu bahwa anda telah melakukan transaksi sesuai dengan tahapan benar, anda dapat menanyakan hal ini kepada petugas yang ada di lokasi kiosk. Namun jika anda belum mendapatkan solusinya, beberapa hal yang anda dapat lakukan:

  • Tunggu beberapa saat, hal ini dapat terjadi karena adanya gangguan jaringan koneksi internet dilokasi.
  • Selain itu gangguan jaringan juga dapat terjadi dari pihak operator telekomunikasi (dalam hal ini petugas di lokasi akan meng-informasikan kepada anda)
  • Namun apabila setelah menunggu beberapa saat produk yang anda beli tidak juga anda dapatkan, anda dapat melaporkan keluhan anda kepada tim Mcash melalui customer service kami. Pastikan anda menyimpan seluruh bukti transaksi yang anda dapat, agar kami dapat melacak transaksi anda.

 

  1. Bagaimana membedakan Kiosk Mcash standar, dengan Kiosk Mcash yang telah memiliki fitur Mcash Bill Acceptor?

Anda dapat membedakan dengan mudah Kiosk Mcash standar, dan Kiosk Mcash yang telah memiliki Bill Acceptor. Pada kiosk Mcash dengan Bill Acceptor anda dapat melihat adanya slot untuk memasukkan uang tunai, di bagian bawah paling kiri dari mesin Kiosk Mcash.

 

  1. Apabila transaksi yang saya lakukan pending atau gagal, sedangkan saya telah melakukan proses pembayaran. Bisakah apabila melakukan retur kepada pihak Mcash keesokan harinya?

Tidak bisa, bukti berupa struk hanya berlaku selama 1x24jam, apabila anda melaporkan keluhan anda setelah 1x24 jam laporan anda tidak dapat diproses. Jika status pending, segera laporkan keluhan anda kepada tim Mcash, anda dapat menanyakan nomor telepon call center MCash kepada petugas yang berada di lokasi.

 

  1. Saya mendapatkan informasi program promo terkait produk yang dijual di Kiosk Mcash, namun saat saya memilih transaksi harga produk yang tercantum pada kiosk, tidak sesuai dengan harga promo yang saya dapatkan?

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan, terkait dengan program promo pada Kiosk Mcash, antara lain:

  • Pastikan program promo yang ditawarkan Mcash, berlaku di lokasi kiosk dimana anda akan melakukan transaksi.
  • Pastikan tanggal program promo terkait berlaku saat anda akan melakukan transaksi.
  • Apabila informasi yang anda terima telah benar, dan harga yang ada di dalam kiosk tidak sesuai dengan harga promo. Silahkan menghubungi petugas di lokasi atau call center Mcash untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

 

  1. Apakah saya akan terkena biaya tambahan bila melakukan transaksi dengan Kiosk Mcash?

Jumlah yang yang harus anda bayarkan, adalah sesuai dengan harga yang tertera pada layar Kiosk Mcash. Apabila masih memiliki keluhan, silahkan sampaikan keluhan anda kepada call center Mcash.

 

  1. Dimana saya dapat menemukan dan mencoba layanan Kiosk Mcash?

Di seluruh penjuru Indonesia telah tersebar, lebih dari 100 Kiosk Mcash. Andadapat menemukan Mcash Kiosk di beberapa jaringan pasar swalayan terbesar di Indonesia, seperti:           - Ranch Market & Farmers Market.

-Hero Group (Hero, Hypermart, Giant, & Giant Express)

                                                            -Eramart Samarinda Group

                                                            -MCA (Mitra citra Anugerah) Mart.

                                                            -SPBU Shell

                                                            -Red Bean Restaurant

                                                            -Dan beberapa Kiosk Mcash mandiri lainnya.

Pelanggan yang daerahnya belum tercakup oleh jaringan Kiosk Mcash, tidak perlu khawatir. Selain jaringan Kiosk Mcash yang terus berkembang, anda dapat menggunakan pelayanan kami melalui aplikasi Mcash Wallet dan Akun Official Line kami “Mcash.id”. Pelanggan cukup menggunakan ponselnya guna mendapatkan pelayanan dan juga penawaran – penawaran menarik dari Mcash.

 

                       

Translate »