SEJARAH SINGKAT PERUSAHAAN

Didirikan pada 1 Juni 2010 di Jakarta dengan nama 'PT M Cash Integrasi', berdasarkan Akta Pendirian Perusahaan Perseroan Terbatas dengan Nama 'PT M Cash Integrasi' tanggal 1 Juni 2010, dibuat sebelum Ukon Krisnajaya , SH, SpN, Notaris di Jakarta. Selanjutnya, sehubungan dengan Penawaran Umum yang dilakukan Perusahaan, berubah nama menjadi 'PT M Cash Integrasi Tbk', sesuai dengan Akta No. 72 tanggal 11 Agustus 2017.

Pada tahun 2017 Perusahaan juga mereposisi strategi bisnisnya, untuk terlibat dalam bisnis distribusi produk digital. Perusahaan melihat bahwa semakin banyak masyarakat Indonesia yang terhubung ke internet, kebutuhan akan produk digital, seperti pulsa dan produk digital lainnya, juga akan meningkat. Namun, karena distribusi infrastruktur yang tidak merata di Indonesia, pemanfaatan produk digital dan distribusinya tidak dapat dilakukan secara optimal. Oleh karena itu, mengingat potensi dan kendala yang ada, Perusahaan mereposisi strategi bisnisnya pada tahun 2017 untuk menjadi distributor produk digital dengan penekanan pada empat saluran distribusi: wholesale, kasir, kios digital, dan aplikasi / chatbots.

 

Sepanjang tahun 2018, Perusahaan terus memperkuat kehadirannya, dengan infrastruktur distribusi yang sangat lengkap dan mendalam untuk terus menyebar di seluruh Indonesia. Pada akhir 2018, Perusahaan telah berhasil melipat gandakan jumlah titik distribusi. Dengan kehadiran infrastruktur milik Perusahaan yang begitu besar, Perusahaan berhasil mengumpulkan jutaan pengguna pada tahun 2018, Perusahaan berhasil pada tahun 2018 untuk mengamankan kemitraan strategis dengan berbagai pemain terkemuka di sektor telekomunikasi, logistik, keuangan, dan ritel. Melalui kekuatan jaringan kemitraan seperti itu Perusahaan dapat terus mempercepat pertumbuhan pengguna tanpa harus bergantung pada model distribusi yang disubsidi.

 

Pada tahun 2019, ekosistem digital yang dikembangkan oleh Perseroan saat ini mencakup lebih dari 10 produk dan layanan yang saling berkaitan, termasuk distribusi produk dan layanan digital, Integrated Brand Communication (IBC), konten media dan hiburan, layanan periklanan berbasis cloud, trade marketing, enabler digital untuk UKM, solusi SDM, aplikasi Point of Sales (POS), restoran, dan ride sharing services. Produk dan layanan yang ditawarkan oleh Perusahaan tersebar di banyak kota di Indonesia dan dapat melayani kebutuhan masyarakat dalam berbagai situasi. Ini adalah model bisnis yang adaptif dan sekaligus kooperatif, yang bertujuan untuk mendukung transformasi masyarakat Indonesia menjadi masyarakat digital, karena model bisnis ini menawarkan beragam solusi untuk masalah yang sering dihadapi masyarakat selama proses transformasi ini.

MCAS telah menetapkan landasan untuk berkembang di dunia digital yang serba cepat ini. Infrastruktur digital yang menjadi inti bisnisnya kini telah berkembang dengan berbagai solusi didalamnya. Dijalin bersama seluruh elemen Grup MCAS, untaian inisiatif ini menciptakan ekosistem digital yang jauh lebih lengkap dan mutakhir. Di dalam DNA MCAS  telah tertanam keahlian digital yang kuat dan visi jangka panjang untuk pertumbuhan yang berkelanjutan, dengan blue print ekosistem digital masa depan yang MCAS miliki. Berbagai elemen tersebut yang akan membuat MCAS dapat mengantarkan inovasi digital yang dapat mengubah gaya hidup masyarakat, untuk Indonesia yang lebih berdaya.

34464464151_d6fc4b8aa4_z.jpg