SEJARAH SINGKAT PERUSAHAAN

Didirikan pada 1 Juni 2010 di Jakarta dengan nama 'PT M Cash Integrasi', berdasarkan Akta Pendirian Perusahaan Perseroan Terbatas dengan Nama 'PT M Cash Integrasi' tanggal 1 Juni 2010, dibuat sebelum Ukon Krisnajaya , SH, SpN, Notaris di Jakarta. Selanjutnya, sehubungan dengan Penawaran Umum yang dilakukan Perusahaan, berubah nama menjadi 'PT M Cash Integrasi Tbk', sesuai dengan Akta No. 72 tanggal 11 Agustus 2017.

Pada tahun 2017 Perusahaan juga mereposisi strategi bisnisnya, untuk terlibat dalam bisnis distribusi produk digital. Perusahaan melihat bahwa semakin banyak masyarakat Indonesia yang terhubung ke internet, kebutuhan akan produk digital, seperti pulsa dan produk digital lainnya, juga akan meningkat. Namun, karena distribusi infrastruktur yang tidak merata di Indonesia, pemanfaatan produk digital dan distribusinya tidak dapat dilakukan secara optimal. Oleh karena itu, mengingat potensi dan kendala yang ada, Perusahaan mereposisi strategi bisnisnya pada tahun 2017 untuk menjadi distributor produk digital dengan penekanan pada empat saluran distribusi: wholesale, kasir, kios digital, dan aplikasi / chatbots.

 

Sepanjang tahun 2018, Perusahaan terus memperkuat kehadirannya, dengan infrastruktur distribusi yang sangat lengkap dan mendalam untuk terus menyebar di seluruh Indonesia. Pada akhir 2018, Perusahaan telah berhasil melipat gandakan jumlah titik distribusi. Dengan kehadiran infrastruktur milik Perusahaan yang begitu besar, Perusahaan berhasil mengumpulkan jutaan pengguna pada tahun 2018, Perusahaan berhasil pada tahun 2018 untuk mengamankan kemitraan strategis dengan berbagai pemain terkemuka di sektor telekomunikasi, logistik, keuangan, dan ritel. Melalui kekuatan jaringan kemitraan seperti itu Perusahaan dapat terus mempercepat pertumbuhan pengguna tanpa harus bergantung pada model distribusi yang disubsidi.