KOMITE NOMINASI DAN REMUNERASI

Komite Nominasi & Remunerasi Perseroan, beserta Piagam Komite Nominasi & Remunerasi yang menjadi panduan untuk menjalankan tugas dan fungsi Komite Nominasi & Remunerasi, dibentuk sesuai Keputusan Rapat Dewan Komisaris Perseroan No. 003/MCI/SK-DK/I-IX/17 tanggal 4 September 2017.

Keanggotaan Komite Nominasi & Remunerasi
Susunan anggota Komite Nominasi & Remunerasi sebagai berikut:


1. Himawan Leenardo (Komisaris Independen) – Ketua
2. Isaac Sjahrir Djauhari Jenie (Komisaris Utama) – Anggota
3. Pradytha Velisya Noor Salsabila (Divisi Sumber Daya Manusia dan Umum) – Anggota

Anggota Komite Nominasi & Remunerasi ditetapkan pada tahun 2017, dan keanggotaan diperbaharui sesuai dengan keputusan dekom nomor No. 001A/MCI/SK-DK/I-XI/20 tanggal 1 November 2020  dan No. 001A/MCI/SK-DK/I-XII/21 tanggal 30 Desember 2021, untuk masa jabatan hingga tahun 2022. Masa jabatan Komite Nominasi & Remunerasi tidak boleh lebih lama daripada masa jabatan yang bersangkutan sebagai anggota Dewan Komisaris.

Tugas dan Tanggung Jawab Komite Nominasi & Remunerasi
Komite Nominasi & Remunerasi Perseroan bertugas dan bertanggung jawab untuk:
a. Terkait fungsi nominasi: memberikan rekomendasi kepada Dewan Komisaris terkait komposisi jabatan, kebijakan, dan kriteria dalam proses nominasi, serta kebijakan evaluasi kinerja bagi anggota Dewan Komisaris dan/atau anggota Direksi;
b. Terkait fungsi remunerasi: memberikan rekomendasi kepada Dewan Komisaris mengenai struktur remunerasi, kebijakan atas remunerasi, dan besaran remunerasi, dan membantu Dewan Komisaris melakukan penilaian kinerja dengan kesesuaian remunerasi.

 

Komite Nominasi & Remunerasi mempunyai wewenang untuk, antara lain, mengakses dokumen, data, dan informasi Perseroan yang berkaitan dengan pelaksanaan tugasnya, berkomunikasi langsung dengan karyawan, termasuk Direksi dan pihak lainnya yang terkait dengan tugas dan tanggung jawabnya dan kewenangan lain yang diberikan oleh Dewan Komisaris.

Anggota komite yang masih, atau yang tidak lagi menjabat, wajib menjaga kerahasiaan dokumen, data, dan informasi Perseroan yang diperoleh sewaktu menjabat sebagai anggota komite, baik dari pihak internal maupun eksternal, dan hanya boleh menggunakannya untuk kepentingan pelaksanaan tugasnya.

Independensi Komite Nominasi & Remunerasi
Komite Nominasi & Remunerasi memastikan independensinya dalam bertindak sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya, dengan cara memastikan bahwa komite dipimpin oleh Komisaris Independen.

Rapat Komite Nominasi & Remunerasi

Komite Nominasi & Remunerasi diwajibkan untuk mengadakan rapat Komite Nominasi & Remunerasi sekurangkurangnya satu kali setiap empat bulan, atau tiga kali dalam setahun. Pada tahun 2020 Komite Nominasi & Remunerasi menyelenggarakan 3 kali rapat.

Profil Anggota Komite Nominasi & Remunerasi
Himawan Leenardo
Ketua
Profil disajikan pada bagian Profil Dewan Komisaris.


Isaac Sjahrir Djauhari Jenie
Anggota
Profil disajikan pada bagian Profil Dewan Komisaris.


Pradytha Velisya Noor Salsabila
Anggota

Warga negara Indonesia, domisili di Jakarta. Lahir tahun 1998. Diangkat sebagai anggota Komite Nominasi dan Remunerasi  berdasarkan Pernyataan Dewan Komisaris Perseroan No. 001A/MCI/SK-DK/I-XII/21 tanggal 30 Desember 2021. Saat ini, bekerja di Perseroan sebagai Staf di Departemen Sumber Daya Manusia dan Umum sejak Oktober 2021. Lulus dari Fakultas Hukum, Universitas Singaperbangsa Karawang

 

*Lampiran;