KOMITE NOMINASI DAN REMUNERASI

Komite Nominasi & Remunerasi Perseroan, beserta Piagam Komite Nominasi & Remunerasi yang menjadi panduan untuk menjalankan tugas dan fungsi Komite Nominasi & Remunerasi, dibentuk sesuai Keputusan Rapat Dewan Komisaris Perseroan No. 003/MCI/SK-DK/I IX/17 tanggal 4 September 2017.
 

Keanggotaan Komite Nominasi & Remunerasi
Susunan anggota Komite Nominasi & Remunerasi per akhir 2018 adalah sebagai berikut:
1. Himawan Leenardo (Komisaris Independen) – Ketua
2. Michael Steven (Komisaris Utama) – Anggota
3. Tisa Handrianti (Divisi Sumber Daya Manusia) – Anggota

 

Seluruh anggota Komite Nominasi & Remunerasi dilantik pada tahun 2017 untuk masa jabatan lima tahun, hingga tahun 2022. Masa jabatan Komite Nominasi & Remunerasi tidak boleh lebih lama daripada masa jabatan yang bersangkutan sebagai anggota Dewan Komisaris.
 

Tugas dan Tanggung Jawab Komite Nominasi & Remunerasi
Komite Nominasi & Remunerasi Perseroan bertugas dan bertanggung jawab untuk:
a. Terkait fungsi nominasi: memberikan rekomendasi kepada Dewan Komisaris terkait komposisi jabatan, kebijakan, dan kriteria dalam proses nominasi, serta kebijakan evaluasi kinerja bagi anggota Dewan Komisaris dan/atau anggota Direksi;
b. Terkait fungsi remunerasi: memberikan rekomendasi kepada Dewan Komisaris mengenai struktur remunerasi, kebijakan atas remunerasi, dan besaran remunerasi, dan membantu Dewan Komisaris melakukan penilaian kinerja dengan kesesuaian remunerasi.

 

Komite Nominasi & Remunerasi berwewenang untuk, antara lain, mengakses dokumen, data, dan informasi Perseroan yang berkaitan dengan pelaksanaan tugasnya, berkomunikasi langsung dengan karyawan, termasuk Direksi dan pihak lainnya yang terkait dengan tugas dan tanggung jawabnya dan kewenangan lain yang diberikan oleh Dewan Komisaris. Anggota komite yang masih, atau yang tidak lagi menjabat, wajib menjaga kerahasiaan dokumen, data, dan informasi Perseroan

 

*Sumber : Laporan Tahunan PT M Cash Integrasi Tbk. 2018